admin No Comments

Pembangunan sumber daya air adalah bagian pembangunan nasional. Oleh sebab itu maka kebijakan pengelolaan sumber daya air merupakan bagian dari kebijakan pembangunan nasional harus terus mendapatkan perhatian.

SDA Gelar Workshop Pengelolaan Air Tanah

Bertempat di Jayakarta Hotel, Mataram, Lombok tanggal 24 s/d 26 Juli 2016, berlangsung Workshop Pengelolaan Air Tanah yang diselengarakan oleh Direktorat Jenderal Sumber Daya Air (SDA), Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Republik Indonesia. Tujuan kegiatan ini adalah berbagi pengalaman yang pernah dilakukan diberbagai daerah terkait pengelolaan air tanah guna mendukung upaya pengelolaan air tanah yang lebih baik lagi karena informasi air tanah memegang peranan yang sangat penting dalam mendukung upaya pengelolaan air tanah dalam rangka turut serta mensukseskan proses pembangunan nasional.

stoneage_pic

Dwi sedang melayani para pengunjung booth Franklin

Acara Workshop Pengelolaan Air Tanah 2016 diselenggarakan oleh Ditjen Sumber Daya Air, Kementrian PU diikuti oleh seluruh perwakilan dari seluruh Indonesia. Acara ini dilakukan rutin 4 tahun sekali. Para pembicara meliputi pejabat dari pusat dan juga dari daerah yang berbagi pengalaman di daerah masing-masing. Bahasan yang cukup menarik diantaranya adalah penggunaan pompa-pompa tenaga surya didaerah terpencil dimana energi listrik masih sulit dicapai dan juga sulitnya mendapatkan sumber air. Keberadaan sumber daya air tanah di tanah air cukup melimpah, namun tidak setiap tempat dapat dijumpai air tanah, penyebarannya sangat ditentukan oleh kondisi geologi serta curah hujan.

Solusi Pompa Tenaga Surya Untuk Daerah Terpencil

plant_pic

Dwi, Sales Representative Kenindo hadir dalam acara Workshop.

Produk pompa tenaga surya Franklin sudah cukup banyak digunakan untuk membantu mengatasi permasalah ini dengan bekerjasama dengan pemerintah daerah setempat dan Kementrian Pekerjaan Umum. PT Kenindo Utama Teknik kembali hadir di acara ini untuk memperlihatkan beberapa produk dan teknologi terbaru untuk aplikasi pompa tenaga surya dan air tanah. Sebagai dealer resmi dari produk Franklin di Indonesia, Kenindo mengangap penting acara ini karena menyangkut air tanah yang merupakan bagian terbesar dari bisnis pompa Frankin yang merek serta kehandalannya sudah tidak asing lagi dikalangan praktisi air tanah di tanah air.

“Kebutuhan terhadap pompa air tanah kedepannya akan sangat banyak terutama melihat wilayah Indonesia yang sangat besar dari Aceh sampai Papua. Terutama di wilayah Indonesia Timur yang dibeberapa tempat yang kondisi listriknya masih belum tersedia. Kami sangat yakin dengan “range” produk dan teknologi yang kami miliki,” tukas Dwi, Sales Representative Kenindo yang hadir dalam acara tersebut.