admin No Comments

IWWEF tahun ini diadakan selama tiga hari, dari tanggal 6–8 September 2017 di Hotel Four Points by Sheraton, Makassar. Tema yang diusung tahun ini juga sangat menarik, yaitu “Water Revolution” yang merupakan isu strategis bagi perairminuman di Indonesia.

Franklin Electric kini sudah memiliki pompa yang handal sehingga konsumen dapat mendapatkan solusi yang motor dan pompa dari satu merek, yaitu Franklin Electric..

stoneage_pic

“Mereka adalah teman walaupun mereka pemegang merek pompa tertentu. Untuk saya ini juga merupakan ajang reuni dan silahturahmi” – Rikky Kurniawan

Kota Makassar akhirnya terpilih menjadi tuan rumah “Indonesia Water and Wastewater Expo and Forum” (IWWEF) 2017. Ini adalah pertama kali acara ini diadakan di luar Jakarta. Pameran dan juga Forum Industri Air Bersih dan Air Limbah terbesar di Indonesia ini menghadirkan seluruh PDAM serta “stakeholders” dibidang pengadaan dan pengolah air lainnya untuk bersama berkumpul dalam rangka mengatasi permasalahan air di Indonesia.

IWWEF tahun ini diadakan selama tiga hari, dari tanggal 6–8 September 2017 di Hotel Four Points by Sheraton, Makassar. Tema yang diusung tahun ini juga sangat menarik, yaitu “Water Revolution” yang merupakan isu strategis bagi perairminuman di Indonesia. Seperti IWWEF sebelumnya, acara ini juga diisi dengan pameran dan seminar.

Kenindo Utama Teknik sebagai dealer resmi pompa Franklin didukung penuh oleh Franklin Electric yang berkantor pusat di Fort Wayne, Indiana, Amerika Serikat hadir memenuhi undangan PERPAMSI untuk berpartisipasi di dalam acara yang penting ini. Merek Franklin memang sudah sangat terkenal di kalangan PDAM dan sudah banyak sekali digunakan diberbagai instalasi pompa “submersible” di seluruh Indonesia. Kualitas serta ketahanan motor Franklin sudah tidak diragukan lagi. Namun Kenindo harus berusaha untuk memberitahu bahwa Franklin Electric sekarang juga sudah memiliki pompa yang handal pula sehingga konsumen dapat mendapatkan solusi yang handal dari satu merek, yaitu Franklin Electric.

       

“Walaupun brand Franklin sudah cukup lama tapi di bidang pompa masih bisa dibilang masih sangat baru, hanya 5 sampai 6 tahun saja. Jadi kita tetap harus mensosialisasikan bahwa Franklin bukan hanya sekedar merek motor “submersible” tetapi juga merek pompa. Mungkin informasi ini masih belum banyak didapatkan oleh “customer” kita terutama di perusahaan-perusahaan pemerintah seperti PDAM atau Kementrian Pekerjaan Umum yang tersebar dari Sabang sampai Merauke”, tukas Rikky Kurniawan, General Manager, PT Kenindo Utama Teknik.

Kenindo juga hadir pada acara IWWEF sebelumnya yang diadakan di Jakarta. Sebagai anggota luar biasa PERPAMSI, Kenindo selalu berusaha untuk hadir dalam berbagai acara serta kegiatan yang diadakan oleh PERPAMSI, termasuk memenuhi bebagai undangan untuk presentasi produk serta teknologi Franklin Electric yang dapat digunakan di PDAM.

Ajang IWWEF 2017 ini juga sangat diminati oleh berbagai merek-merek pompa terkenal yang memiliki perwakilan di Indonesia sehingga acara ini juga menjadi forum silaturahmi sesama pemegang merek dan pengusaha pompa. Mereka juga saling mengunjungi stand satu sama lainnya.

“Saya juga sangat senang karena cukup banyak perusahaan pompa dan “brand-brand” lain yang berpartisipasi. Mereka adalah senior di bidang pompa dan juga teman-teman kami. Adalah suatu kebanggaan mereka dapat hadir di stand kita. Dan merupakan kehormatan bagi saya. Mereka adalah teman walaupun mereka pemegang merek pompa tertentu. Untuk saya ini juga merupakan ajang reuni dan silahturahmi”, ujar Rikky Kurniawan yang sudah puluhan tahun bekerja dibidang pompa di beberapa merek pompa terkenal.

IWWEF merupakan acara yang ditunggu-tunggu oleh profesional di bidang air dan Kenindo merencanankan agar dapat hadir kembali dalam acara IWWEF berikutnya.